Rabu, 29 Desember 2021

MIMPI jadi KENYATAAN


Pretest PPG awal saya dan temen-temen waktu itu siang hari jauh dari rumah.. namun saat proses pengerjaan di tengah perjalanan listrik padam, hujan lebat, disertai angin...sehingga ujian di tunda dan kembali keesokan harinya... namun prestest ini saya tidak lulus.. pretest kedua saya juga tidak lulus...

Sampai pada akhirnya saya pretest yang ketiga kalinya dimana itu saya sudah berserah diri kepada Allah  dengan usaha yg sudah saya lakukan.. akhirnya dinyatakan lulus ...

Awalnya saya tidak mengerti kemana arah PPG ini..s aya cuma mengikuti sebagaimana aturan dari pemerintah...

Awal tahun 2021 ada pengumuman tentang pretest tersebut..

Saya dinyatakan lolos tes akademik...

Pada saat itu saya sudah bersyukur...saya satu-satunya guru yang terpanggil mengikuti PPG Ini..

Setelah itu saya menyiapkan berkas-berkas yang harus dipersiapkan....

Sangat deg-degan sekali..untuk memulai semua ini... pada saat tengah jalan saya sering bertanya-bertanya bagaimana dengan PPG itu?? Lalu  teman saya  namanya bu lilik...memberikan link untuk belajar bersama...

Senangnya dalam grup itu saya mulai berkenalan dengan teman2 yang serumpun dengan mapel saya yaitu guru matematika dari sabang sampai merauke...

Dalam grup ini saling bisa bertukar pikiran..mengerjakan soal..berbagi soal..tentu saja ada Para Master Matematika terutama Pak Ardi yang bisa mewadahi belajar kami..serta memberikan pencerahan melalui tulisan-tulisan Pak Ardi..

Terima kasih banyak Pak ardi...

PPG saya terpanggil Angkatan 1 ...dengan peserta utama bukan cadangan...dengan bismillah saya terima..

Angkatan 1 ini bisa dibilang angkatan yang super strong karena PPG kami berada dibulan puasa juga..vicon sampe sore...tp alhamdulillah bisa dilampaui...di akhir Ramadhan kami ada Jadwal Peerteaching...

Waktu itu saya maju duluan...saya pengen hari raya tidak terlalu mikir dengan peerteaching..alhamdulillah peerteching lancar dan sukses...kendalanya yaitu ngedit video peerteching disini saya gak pandai mengedit...saya minta tolong kepada kakak saya..akhirnya saya bisa mengumpulkan denga tepat waktu...meskipun hanya tidur 1 jam saja...karena disitu saya belajar mengenai edit video...

Ujian kompre yg saya takutkan alhamdulillah juga lancar dan mendapat nilai yg cukup bagus menurut saya...

Waktu memasuki PPL...perjuangan ini dimulai lagi...saat PPL saya menggunakan objek kelas XI dan dibantu salah satu guru yaitu bu delima untuk merekam video serta ada beberapa alumni menjadi TIMSES PPL Ini..karena PPL Saya menggunakan Luring kebetulan sekolah saya basic pondok pesantren...alhamdulillah mereka sangat membantu dalam proses PPL ini...

Sampe PPL yg ketiga semuanya lancar dengan perjuangan yang luar biasa....

Setelah PPL ada kabar baik..Alhamdulillah lagi saya diberi kepercayaan oleh Allah untuk mempunyai anak lagi..karena ini yg saya inginkan ....saya senang sekali...namun dapat seminggu setelah saya hamil...saya keguguran dini...😣😣😣....saya nangis waktu itu...badan memang sangat capek sekali...mungkin ini belum rezeki dalam hati saya...berusaha menguatkan diri sendiri...Saya yakin Allah akan memberikan yang terbaik...aamiin..

Tibalah Untuk UKIN alhamdulillah bisa lancar dan sukses... untuk UP  ini sering diundur2 ..saya berharap bisa belajar dengan maksimal...

Tibalah UP tgl 5 september 2021....Hari Minggu untuk mengerjakan UP ini daring berbasis domisili yang saya takutkan hanya mati listrik ...Pengerjaan UP ini sering server eror...sehingga saya panik duluan..takut waktunya habis..sehingga tidak bisa konsentrasi dengan baik...ada beberapa soal yang saya bisa mengerjakan namun salah pada hasil karena saya kurang teliti...saya kecewa waktu itu...hati semakin gelisah..saat mengetahui banyak soal yang saya kerjakan salah...😭😭😭..namun tak putus doa...saya selalu memanjatkan doa agar lulus ditahun ini....hari demi hari saya selalu cemas menunggu kabar pengumuman...datanglah waktu pengumuman dengan tangan gemetar saya mengetik angka..

Bismillah...ternyata hasilnya " TIDAK LULUS UJI PENGETAHUAN"...Seketika itu saya menangis...ya Allah...saya gak lulus...

😭😭😭

Namun saya tidak patah semangat dalam belajar...saya tambah semangat dalam belajar...

Ditambah ada pengumuman diadakan RETAKER...

Tibalah UP RETAKER ...BISMILLAH saya bisa dan saya yakin kali ini untuk bisa mengerjakan dengan baik dan teliti..Alhamdulillah barakallah...UP RETAKER Terlewati dengan baik...

Tgl 23 Desember 2021...sekitar pukul 5 sore setelah saya mandi...saya melihat Hp  ada teman memberitahukan bahwa kelulusan PPG sudah bisa dilihat...

Saat itu saya gak berani untuk melihat..butuh beberapa menit saya diam..dan istighfar kepada Allah...

Lalu saya memberanikan diri untuk mengambil kertas pendaftaran ujian

Astaghfirullah..ucap saya berulang kali...

Saya mengambil kertas itu dengan gemetar...sampai menuliskan angka saya salah memasukkan...saya cek lagi..

Setelah benar memasukkan angka...saya klik Cek..tertulis "LULUS UKMPPG"..Ya Allah saya seketika nangis dan sujud syukur...terima kasih ya Allah...😭😭😭..saya gak menyangka seperti mimpi...Alhamdulillah Wa syukurillah saya lulus....

Usaha tidak akan menghianati hasil..Alhamdulillah

.dipenghujung tahun..one step closer....😭😭

by. Fia Alfi

4 komentar: