Selasa, 28 Desember 2021

Cerita Perjuanganku


Pretes 2 kali gagal, sungguh sudah tidak ada muka rasanya, sedih dan malu, kenapa kok gagal lagi, lalu dikenali dengan teman MGMP Arifianto, dia bilang "kak, masuk grup pak Ardi Kusnadi, ini linknya"

Dikasihnya aku link, langsung masuk grup "Pretest MTK" 2 bulan belajar akhirnya di bulan November 2019 pretest jua, wah dengan PD nya jawab soal πŸ˜€πŸ˜€, berbeda dengan pretest sebelumnya, memang nol besar ilmunya, setelah bergabung Alhamdulillah sekali, bertahun menunggu hasil test , tiba masanya jua, 17 Februari 2021 akhirnya pengumuman, dengan sangat berani aku membuka SIMPKB (berbeda saat UP), akhirnya aku lulus pretes, bersyukur sekali.

Setelah LULUS PRETEST kami di suruh tinggalkan grup tersebut, sebelum diusir lebih baik angkat kaki kata bapak Ardi Kusnadi πŸ˜ƒdan dipersilahkan gabung ke grup UKMPPG MTK ⭐️, horeee BELAJAR AGAIN, AGAIN AGAIN, Tiap Hari ampe malam sangat malam bahkan, akhirnya lanjut dengan panggilan PPG, ternyata aku gak kepanggil di angkatan 1, aku bersyukur sekali, karena belum siap (angkatan 1 angkatan paling strong, 2 kali lebaran persis kek bang toyib).

Saat panggilan PPG angkatan 2 aku gak terpanggil jua, wah mulai ketakutan karena aku berharap sekali di angkatan ini, mungkin ALLAH masih ingin aku belajar terus bersama pak Ardi Kusnadi dan bapak guru lainnya, pas pengumuman angkatan 3 ternyata aku TERPANGGIL di angkatan ini dan mendapat LPTK UNILA, ALLAH tau mana yang terbaik, hikmah yg ku ambil aku bisa berpuasa, lebaran idul fitri, lebaran idul adha, masih sempat jalan ke luar daerah, setelah mengikuti PPG dengan berbagai KESIBUKAN, bahkan pernah angkat kaki dari rumah ( kerumah orang tua untuk minta pijit kepala), karena Suami ambil VIDIO gak ikhlas banget, setelah letak HP di tripod eh dy asik main HP sampai habissssss, rasa mau pecah kepala lihat hasil nya, tapi tetap baikan, lah dy si tukang EDITπŸ˜‚.

Selama mengikuti PPG pak ardi sering live, aku jarang mengikuti karena capek dan letih, tapi aku selalu belajar lewat file-file bapak, tiba masa UP tgl 24 oktober 2021, alhamdullilah aku menghadapi UP dengan sangat rileks, tanpa gugup ataupun tekanan batin. Pas pengumuman tgl 16 November 2021, aku gak berani buka pengumuman dengan bantuan bu Tati Agustuti dan bu Helyna Riskawaty aku di kabarin LULUS, ku telpon bu Kamalia, aku menangis sejadi-jadinya. makasih teman-teman online yang ada di kehidupan PPG, makasih pak Ardi Kusnadi, ku doakan bapak sekeluarga sehat terus, anak-anak yg sholehah dan sholeh, anak-anak yg sukses ke depannya, dan bapak terus menebar ilmu-ilmu kebaikan, terimakasih ya pak, aku tau gak kan terbalas semuanya,, maaf ya pak, selama ini kalau aku ada salah kata, maaf pak kepanjangan.

Sekarang kalau aku ingat perjuangan dan dinyatakan LULUS selalu ucap " Ya ALLAH, Alhamdulillah, makasih ya Allah" berulang-ulang...

by : Rika Afriani

27 komentar:

  1. Luar Biasa πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. Mantaaaap bu πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  3. Mantap Bu... Memang perjuangan yang begitu besar

    BalasHapus
  4. Kayak gini dibilang gak pandai cerita, ternyata jago cerita diaaa. Alhamdulillah bisa kenal kak rika, udah nganggep kayak kakak sendiri, teman cerita ngomong blak blakanπŸ˜‚πŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pandai pura pura keknya, klw cerita ayouk 3 jam, alhamdulillah kenal nida pun, si ketawa renyah, si anak macan jua...<3

      Hapus
  5. Mantap kerennya Bu Rika... Trima kasih atas semua kebaikan Bu RikaπŸ™

    BalasHapus
  6. Perjuangan luarbyasah ya bu..
    Ngekek dikit di bagian ngambek sama suami 🀭🀭🀭
    Semoga Bu Rika selalu dilimpahi keberkahan. Aamiin..

    BalasHapus
  7. Waduh pengen kenalan jg sama pak Ardi Kusnadi tu

    BalasHapus