Jumat, 21 Januari 2022

Hadiah untuk alm. ibu 😘

 Bismillaah ... 

Subah, 29 Desember 2021

Kala itu , tahun 2019 aku berangkat ke kota untuk mengikuti pretes PPG dengan menaiki kendaraan umum bersama 2 teman sekolah ku. Singkat cerita nilai preetest pun tidak langsung keluar seperti preetes sebelumnya. Setelah saya selesai mengerjakan soal pretes dan mendengar slentingan kalau hasil akan di umumkan kurang lebih 1 bulan dari hari itu . Setelah satu bulan terlewati hampir setiap hari saya cek hasil pretest tersebut, bulan berganti bulan hingga tahun pun berganti ... Sampai hilang semangat untuk melihat nya lagi.

Tahun 2021

Kala itu tiba² dengar kabar bahwa ada pengumuman hasil preetest yg sudah aku tunggu berbulan² bahkan bertahun²πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ . Tidak menunggu lama akupun mengecek nya dan alhamdulillah saya dinyatakan LOLOS dan masuk angkatan 1... Syukur Alhamdulillah langsung aku bagikan kabar gembira itu ke seluruh keluarga di rumah ku ... Dan kedua orang tua ku pun sangat bahagia 😊😊😊

Tahap demi tahap PPG daring saya lewati dengan banyak cerita ...

Dan sampailah pada tahap pendalaman materi. 

Aku adalah seorang ibu dari 1 anak yg baru berusia 3 th. Kala itu ibu yg memang sudah sakit keadaan nya melemah ... Aku belajar lewat zoom sambil menjaga ibu yg sedang sakit sekaligus menjaga anak. Tak jarang anak ikut duduk disamping dengan kerewelannya. Sampai pada suatu ketika saat aku harus presentasi anak rewel ngamuk sejadi jadinya memukuli badan ku hingga seluruh bapak/ibu satu kelompok dan ibu dosen pun melihatnya. Sungguh sedih hati ini ... Disatu sisi harus presentasi, berjuang agar dapat lulus PPG, tapi disisi lain anak dan ibu yg sedang sakit pun membutuhkan aku😒😒😒. Keadaan seperti itu hampir setiap hari aku alami. Hingga unggah tugas pun aku sering di akhir² waktu ...

Hari demi hari saya lalui walaupun dengan kesusahan hati. Kala itu 2 hari menjelang Puasa Romadhon, keadaan ibu saya semakin memburuk hingga harus di larikan ke Rumah sakit. Dan ketika kuliah selesai lebih cepat dari biasanya saya langsung lari untuk ke Rumah sakit. Tapi ibu sering memintaku untuk pulang saja untuk mengerjakan tugas² PPG.Hingga suatu hari ibu diperbolehkan pulang oleh dokter. Sebenarnya Keadaan ibu sepulang dari RS belum begitu membaik, malahan bisa dikatakan memburuk. Kepala sering sakit, penglihatan semakin kabur, dan tubuh semakin melemah dan tak bisa berjalan😭😭😭. Hari itu H+4 Lebaran idul fitri ibu saya ngedrop dan sulit berkomunikasi, hingga akhirnya pun dilarikan ke RS lagi. Baru sehari semalam dirawat keadaan bertambah parah 😭😭😭 HINGGA AKHIRNYA IBU SAYA MENINGGALKAN SAYA UNTUK SELAMANYA 😭😭😭. 

Berattt ...Sungguh berat cobaan itu bagiku 😭😭😭. Ibu yg selalu menyemangati aku ketika aku merasa lelah dengan semua tugas PPG malah pergi meninggalkan ku untuk selama²nya...

Tidak cukup sampai disitu, sepeninggal ibu ... Ada saja masalah yg menghinggap d keluargaku ... Hal yg tak mungkin aku ceritakan disini, hal yg membuatku sangat sakitttt ... Baru kali ini aku merasa begitu sakitttt😭😭😭

Aku pun melanjutkan PPG dengan hati yg kacau balau😒😒😒

Akhirnya tibalah saat PPL. Aku bukan orang yg ahli IT, aku sangat awam dalam hal mengedit video, setiap kali praktik mengajar saya minta bantuan teman untuk mengedit video pembelajaran. Itu saya lakukan sampai pengambilan gambar untuk UKIN. Alhamdulillah dikelilingi teman yg baik 😍😍😍

Selain jadwal UP yg mundur mundur terus, masalah² yg ada pun menjadikan ku semakin malas belajar. Karena yg ada dalam pikiran hanya masalah itu. 

Sampai hari menjelang hari H Untuk UP pun saya masih enggan untuk belajar. Hingga saya begitu merasa bodoh ketika mengerjakan soal UP tersebut. Bahkan soal yg mudah yang seharusnya bisa saya kerjakan pun saya harus bolak balik membaca untuk memahami pertanyaan itu ... 😩😩😩.

Hingga akhirnya pun saya dinyatakan TIDAK LULUS UP😭😭😭😭

Saya merasa terpuruk sekali ... 

Setelah ada pengumuman pendaftaran retaker saya menyemangati diri sendiri untuk belajar ... Dalam hati berkata aku harus LULUS PPG ... 


Dan akhirnya waktu pengumumsn pun tiba . Dan saya dinyatakan TIDAK LULUS UJI PENGETAHUAN😭😭😭




Tidak ada komentar:

Posting Komentar